7 Manga Terpopuler di Indonesia

Semua pasti pada tahu manga kan ? Manga atau yang yang lebih kita kenal sebagai komik yaitu sebuah buku yang berisikan gambar kartun 2 dimensi yang mengandung cerita tertentu . Biasanya komik memiliki volume-volume dengan cerita yang berkesinambungan dari volume awal sampai akhir . Biasanya manga atau komik banyak dibuat oleh orang Jepang dan beredar ke seluruh dunia khususnya Indonesia . Di Indonesia sendiri banyak manga-mangan bermunculan dan kali ini saya akan memberitahukan 7 manga terpopuler di Indonesia .

1.Naruto


Manga karangan Masashi Kishimoto sensei ini menceritakan tentang kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya. Tokoh lain dalam manga ini antara lain Uchiha Sasuke , Haruno Sakura , Kakashi dan masih banyak lagi.

2.One Piece

Manga karangan Eiichiro Oda sensei ini menceritakan tentang tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Tokoh lain dalman manga ini antara lain Roronoa Zorro , Sanji , Nami , Ussop , Chopper , Robin , Franky , dan masih banyak lagi.

3.Detektif Conan

Manga karangan Aoyama Gosho sensei ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif sekolah menengah atas, yang tubuhnya mengecil akibat sebuah racun yang diberikan oleh sindikat hitam yang tidak dikenal.Lalu Shinichi Kudo merubah namanya menjadi Conan Edogawa agar tidak ada yang mengetahui kalau tubuhnya mengecil. Tokoh lain dalam manga ini antara lain Ran Mouri , Kogoro Mouri dan masih banyak lagi . 

4.Bleach

Manga karangan Tite Kubo sensei ini menceritakan tentang Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat roh, dan juga Rukia Kuchiki, seorang shinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan Ichigo sewaktu sedang memburu roh jahat yang disebut hollow. Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut, ia terluka dan oleh sebab itu ia tidak memiliki jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami-nya kepada Ichigo. Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai.Mereka berdua bertualang mencari dan melawan para hollow dan melaksanakan ritual konsou untuk para arwah gentayangan. Dengan ritual ini, para arwah gentayangan menerima pembersihan dan mereka dapat dikirim ke Soul Society (Masyarakat Roh). Tokoh lain dalam manga ini antara lain Orihime Inoue , Yasutora "Chad" Sado , Kisuke Urahara , Uryu Ishida , Byakuya Kuchiki , Renji Abarai , dan masih banyak lagi .

5.Fairy Tail 

Manga karangan Hiro Mashima sensei ini menceritakan tentang Seorang penyihir muda, Lucy Heartfilia, berkelana ke negara Fiore untuk bergabung dengan Guild Fairy Tail. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan Natsu Dragneel, seorang pemuda yang tengah mencari naga bernama Igneel, bersama sahabatnya, Happy . Natsu menawarkan Lucy untuk bergabung dengan Fairy Tail, yang diterima Lucy dengan senang hati, dan mereka tergabung dalam tim untuk menjalankan berbagai misi untuk guild Fairy Tail. Di guild Fairy Tail, Lucy melewati banyak pengalaman-pengalaman dan membuatnya menyadari bahwa ia mencintai Fairy Tail. Tokoh lain dalam manga ini antara lain Gray , Elsa , Leon , dan masih banyak lagi .

6.Inuyasha

Manga karangan Takahashi Rumiko sensei ini bercerita tentang Hirugashi Kagome yang bertemu dengan Inuyasha lalu berpetualang mencari Shikon No Tama, dan usaha- usaha grup Inuyasha, dan Sesshoumaru mengalahkan Naraku. Tokoh lain dalam manga ini antara lain Miroku , Sango , Shippo , Sesshoumaru , dan masih banyak lagi . 

7.Doraemon 

Manga karangan Fujiko F. Fujio sensei ini bercerita tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi pada masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita. Tokoh lain dalam manga ini antara lain Shizuka , Giant , Suneo , Ayah dan Ibu Nobita , dan masih banyak lagi .

Manga-manga tersebut mungkin ada yang belum pernah anda baca . Jadi jika anda berminat silahkan baca manga-manga diatas dan baca juga manga-manga lainnya . 

Thank You udah baca post saya . Hope ENJOY ! ^_^

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Fairy Tail seru ceritanya , gambarnya juga haha

Galih Utama mengatakan...

Haha iya one piece juga sama , sama2 seru gambarnya juga

Posting Komentar